Selasa, 17 Agustus 2010

Memperkuat hati kangen mudik.

Mudik..............
Sebuah kata yang sering mucul disaat-saat orang kangen kembali kepada sesuatu 
seperti ; orang tua, kampung halaman, masa kecil / masa lalu. 
Tidak setiap saat keinginan tersebut dapat diwujudkan.
Saya pernah bertemu seorang pemuda di atas bis antar provinsi yang ternyata
sudah puluhan tahun tidak pernah mudik. 
Si pemuda yang berdomisili di yogya tersebut ngobrol dengan saya dengan santai,
tapi dari raut wajahnya bisa saya baca bahwa dia begitu ingin mudik sejak dari dulu,
tapi karena kehidupan yang dijalaninya di sana maka keinginan dia untuk mudik
baru saat itu bisa diwujudkan.
Dalam hati saya mereka-reka dalam pikiran pemuda di samping saya ini pasti beragam, membayangkan keadaan keluarganya di kampung ( orang tua dan adk-adiknya ), 
suasana yang mungkin sudah berubah dan lain-lainnya.
Dalam hati saya berdo'a "semoga yang akan ditemuinya di kampungnya dapat
menyenangkan hatinya dan orang-orang tersayang yang telah lama dia tinggalkan".
Amin....
Di sebuah terminal kecil di Sumatera tengah dia pun turun dari bis yang kami tumpangi
dan tak lupa menjabat tangan saya bersalaman tanda perpisahan.......

1 komentar:

vigor mengatakan...

Jadi taragak pulang kampuang